Silaturahim Akbar, Gerakan Ekonomi Syariah dan HIT RIBA (Hari Indonesia Tanpa Riba) Tingkat Nasional 2019 diadakan di NTB

ustd Hasbi Assidiqi , Sekretaris panitia Acara Silaturahim Akbar Tingkat Nasional 2019

BerbagiNews.com – Bertempat di Islamic Centre perhelatan puncak Hari Indonesia Tanpa RIBA (HIT RIBA) tanggal 24-25 Januari 2019 akan digelar. Diharapkan event nasional ini bisa menjadi sarana edukasi & advokasi yang masif untuk Indonesia tanpa RIBA.

Diantara acaranya nanti adalah Seminar dengan tema : “Indonesia tanpa RIBA yang akan Mengundang ekonom nasional, MUI & narasumber berkompeten lainnya.

Acara HIT RIBA tingkat nasional Akan dibuka & dideklarasikan oleh Bapak Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah. Ada juga acara talk show yakni rekonstruksi ekonomi Islam melalui perbankan syariah pasca 15 tahun fatwa ulama tentang haramnya bunga, bersama Dr. Erwandi Tarmidzi dan Dr. Dwiyono ,praktisi senior bank syariah.

“Ustad Hasbi Assidiqie selaku Sekretaris Panitia Acara HIT RIBA mengatakan acara ini diselenggarakan oleh Pagari NTB, Perkopsyah ( Perkumpulan Koperasi Syariah ) NTB dan pendukung acara lainnya.

Kegiatan ini mengambil Tema Membumikan NTB Gemilang sebagai kawasan Bebas riba. sekaligus berharap semoga acara ini berjalan dengan lancar dan tentunya mendapatkan antusias positif dari masyarakat dan saya berharap kita bisa menjadi tuan rumah yang ramah , karena disamping dihadiri oleh masyarakat NTB pada khusunya acara ini juga dihadiri oleh tamu tamu kita dari luar daerah yang tergabung dalam Pagari Nusantara.

Satu lagi kegiatan yang tentunya sangat menggugah dan sebaiknya melibatkan kita semua yakni Acara Santunan kepada 1000 anak Yatim pada Jumat Pagi .adapun kegiatan lainnya adalah donor darah ,Bazaar produk perkopsyah,flashmob.

Kepada Tim berbaginews.com, “Ustad Hasbi juga mengharapkan dukungan dari semua pihak agar acara ini dapat berlangsung dengan sukses.” (Joy/BN).

About Joy BN
Simple, Nikmati apa adanya, Smile