Mengidap Kanker Rahim, Papuk Salmah Tinggal Seorang Diri

Papuk Salmah hanya bisa tidur menahan rasa sakitnya. (Foto oleh Diana)

Lombok Tengah, BerbagiNews.com – Papuk Salmah biasa beliau dipanggil,  Tinggal di gubuk tua dan sederhana seorang diri di dusun Lendang Desa Lajut Kecamatan Praya adalah seorang janda tanpa memiliki anak, saat ini mengidap Kanker Rahim yang mengakibatkan maaf kem*l*anya membusuk sehingga berulat.

Papuk Salmah hanya bisa tidur saja dan menahan sakitnya, Untuk kehidupan sehari hari mengandalkan kebaikan tetangga yang sesekali memberikannya makan dan membersihkan tempat tidurnya.

Saat Tim berkunjung (Ibu Diana), beliau tidak henti-hentinya berzikir  dan berucap  seraya tangganya gemetaran  menahan sakit dalam bahasa sasak “ya Alloh kesakitn , kakokn aku Sik ulet ne baitk wah aneh sakit lalokn” yang artinya: “Ya Allah sakit sekali, saya di makan oleh ulat, silakan ambillah (red. hidup) karena sakitnya.”

Diana menuturkan, “saya yang saat itu datang dengan seorang sahabat hampir  tidak bisa berucap karena kasihan campur bingung, hanya tangisan dan berharap ada solusi dari apa yang saya saksikan ini”. Tidak ada yg kebetulan setiap peristiwa yang kita alami pasti ada maksud Allah SWT di dalamnya, Tambah Diana. (Redaksi/BBN)

Baca Juga :  Inak Pa'ah dan Penyakitnya