Atlet NTB, I Made Pradnyana Putra Widari Raih Medali Emas Dalam Kejuaraan Kapolri 2019 di Padang

I Made Pradnyana Putra Widari, Peroleh Medali Emas pada kejuaraan Nasional Inkanas Kapolri tahun 2019

BerbagiNews.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inkanas Piala Kapolri ke VIII tahun 2019 berlangsung dari tangal 08 sd 10 Maret 2019 di kota Padang – Sumatera Barat.

Dibuka secara resmi oleh Irwasum Polri Irjen. Pol. Umar Septono (Mantan Kapolda NTB). Yang diikuti oleh 35 Pengda Inkanas se Indonesia dengan jumlah atlit sebanyak 1.093 orang.

Putra Foto Bersama Irwasum Polri Irjen. Pol. Umar Septono (Mantan Kapolda NTB) dan I Gde Widnyana (Orang Tua Putra)

Pada Kejurnas Inkanas kali ini NTB mengirim atlit 23 orang dan berhasil memperbaiki peringkat dari peringkat 19 menjadi peringkat 9 dibanding kejurnas 2 tahun lalu di Semarang.

Perolehan medali NTB adalah 2 emas, 1 perak dan 6 perunggu. Salah satu medali emas tersebut disumbangkan oleh I Made Pradnyana Putra Widari atau yang akrab disapa Putra, siswa kelas 3 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cakranegara. Putra yang turun pada kelas kumite individual usia dini male +30 kg.

Putra anak kembar kedua, lahir di Mataram 3 April 2010 dari pasangan I Gde Widnyana dan Ni Wayan Parisuani yang beralamat di Jl. Gora Gang Rambutan I Kelurahan Selagalas Kota Mataram Nusa Tenggara Barat.

Putra Bersama Pelatih Sinpai Lalu Ega dan Sinpai Dirgo

Selama 3 tahun terakhir Putra aktif berlatih di dojo Cilinaya Sport dengan sinpai M. Hanafi. Putra juga telah beberapa kali mengikuti berbagai kejuaran open turnamen karate dan berhasil memperoleh medali emas pada Kejurda Inkanas piala Kapolda NTB dan kejuaraan karate antar pelajar se NTB piala bupati Lombok Barat.

“Semoga dengan pencapaian ini Putra tetap rendah hati dan tetap harus memperhatikan studinya dan berlatih serta taat beribadah, karena bagaimanapun otak dan otot tetap harus seimbang”. Ungkap I Gde Widnyana ayah Putra. (Admin/BBN)

Baca Juga :  Berburu Menu Buka Puasa di Batas Kota

Simak Video Berikut Saat Putra Mengalahkan Peserta Dari Jakarta dengan Skor 6 : 1