by

Tangan Berbagi Indonesia Mengadakan Program Wakaf 1000 Al Qur’an di Pulau 1000 Masjid

BerbagiNews.com – Menjelang dan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Tangan Berbagi Indonesia mengajak untuk Wakaf Al-Qur’an.

Selain zakat dan sedekah, umat muslim juga dianjurkan untuk berwakaf. Hukumnya memang sunnah, tapi misinya adalah untuk membangun atau memberikan sesuatu bagi masyarakat yang manfaatnya berlangsung terus menerus karena wakaf tak hanya dengan tanah kuburan atau masjid saja.

Nabi Muhammad Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

“Jika manusia mati, terputuslah amalnya kecuali tiga: sedekah jariah, ilmu yang dimanfaatkan, atau anak salih yang mendoakannya. (HR Muslim, Abu Dawud, al-Tirmidzi, an-Nasa’i dan Ahmad).

Lafazh shadaqah jâriyah dalam hadits ini sifatnya umum mencakup segala sedekah yang manfaatnya terus berjalan seperti wakaf, wasiat, sedekah, dan lain-lain. Menurut Taqiyuddin Abu Bakar al-Husaini, para ulama membawa pengertian shadaqah jariyah di sini untuk wakaf.

Yayasan Tangan Berbagi Indonesia memulai dengan mengadakan Program Wakaf Al Qur’an yang nantinya Kitab Suci Al-Qur’an ini akan kita salurkan ke masjid Masjid atau Mushalla yang ada di wilayah NTB terutama diwilayah pelosok.

Semoga Program Wakaf Al-Qur’an mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT dan mendapatkan perhatian dari kita semua. (Redaksi/BBN)

Baca Juga :  Tangan Berbagi; Berbagi Berkah Jumat bersama PonPes Al-kautsar Al-Gontory

News Feed