Berbagi Ceria dan Cerita Bersama Kerajaan Dongeng Indonesia dan Tangan Berbagi Indonesia di Warga Korban Angin Puting Beliung

Bertempat di Aula Masjid Nurul Iman, Karang Bucu Desa Jagaraga Hadir Para Warga mendengarkan Cerita Dongeng Kak Diana dari Kerajaan Dongeng Indonesia

Lombok Barat, BerbagiNews – Jum’at Sore (15/03/2019) tim Tangan Berbagi Indonesia bersama Tim Kerajaan Dongeng Indonesia hadir membersamai para warga korban Angin Puting beliung yang bertempat di aula Masjid Nurul Iman, Dusun Karang Bucu Desa Jagaraga Kecamatan Kuripan Kabuopaten Lombok Barat.

Dalam sambutannya, Sekretaris Desa (SekDes) Desa Jagaraga Muhammad Hasim menyampaikan, “Terima kasih Kami Ucapkan kepada relawan tangan berbagi Indonesia bersama relawan kerajaan Dongeng Indonesia yang sudah  meluangkan waktunya untuk warga kami disini dalam memberikan Acara Trauma Healing, sehingga harapannya bisa menghilangkan rasa Trauma dan ketakutan atas musibah yang tejadi kemaren sore Rabu 13/03/2019. Dan Alhamdulillah di dusun Karang Bucu ini tidak ada korban jiwa dan semua dalam keadaan sehat wal afiat  dan  semoga  trauma healing ini mudahan membawa dampak positif bagi warga kami, Aamiin.

Pahrurozi selaku Humas Tangan Berbagi Indonesia dalam sambutannya mengatakan, “ Kami datang murni karena panggilan Allah  subhanahu wa ta’ala untuk kita saling kenal, saling silaturahim dan tidak ada bedanya antara Mataram dengan Karang Bucu disini, Pokoknya hari ini kita nggak boleh sedih nggak boleh takut hanya Allah, Allah Tuhan yang maha kuasa yang kita takuti .

Sebelum Acara berbagi Ceria dan Cerita dimulai, terlebih dahulu Warga diajak Do’a Bersama agar Musibah yang terjadi segera berlalu dan tidak menyisakan kesedihan, semua kita terhindar dari segala bala bencana dan musibah”, Isi Do’a ust. Ishak Lc,

Anak – anak baik kecil dan dewasa serta para orang tua ikut hadir bersama di halaman Masjid, sekitar 200 orang ikut berkumpul bersama. hening dan larut mereka ketika Kak Diana dari kerajaan dongeng Indonesia membawakan cerita dan berdongeng, mereka teriak, sorak sorai dan gembira, meluapkan keceriaan mereka medengarkan cerita.

Baca Juga :  Mutiara Yang Tersembunyi, Adik Harni Anak Yatim Tuna Netra

Di penghujung acara Berbagi Ceria dan Cerita, hadir juga Founder Omy Lombok, Mujiyanto ikut memberikan kebahagiaan, menghibur para warga dengan memberikan keseruan keseruan dengan Permainan permainan.

Acara di akhiri dengan pemberian Nasi Kotak dan bingkisan snack kepada para warga yang hadir setelah sholat Maghrib bersama.

Kepala Dusun Karang Bucu Saefullah menyampaikan ucapan terima kasih atas keringanan langkah relawan semua, dan atas Sumbangan dan bantuannya para donatur, semoga tercatat sebagai amal jariyah disisi Allah SWT.

Sejenak mereka dapat melupakan peristiwa musibah Angin Puting Beliung yang mereka hadapi dan semoga menjadi syarat dan sebab Batin mereka terobati agar tidak larut dalam kesedihan dan tetap semangat dalam mengarungi kehidupan mendatang. (Redaksi/BBN)