by

Perum Damri NTB Menjemput Senyum Tawa Anak Anak Pasca Gempa 5.8 sr di Pringgajurang

Lombok Timur, BerbagiNews.com – Sabtu (23/03/2019) Damri NTB mengunjungi dan berbagi kepeduliaan bersama warga korban Gempa Lombok Timur 5.8 SR yang terjadi pada hari Minggu (17/03/2019) lalu tepatnya di Dusun Dasan Baru, Desa PringgaJurang Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur.

Dibawah rintik rintik Hujan, Raut wajah murung itu berubah ceria ketika General Manager (GM) Damri NTB, Bapak Jajak mengajak anak anak bermain bersama dan melakukan trauma healing – penyembuhan trauma bagi anak-anak korban terdampak gempa 5,8 SR.

Di sini, ada ratusan anak-anak ikut menjadi korban, trauma mereka belumlah pulih, pasca gempa besar di Juli-Agustus lalu, mereka kembali dihantui gempa yang membuat perkampungan mereka Hancur.

Alhamdulillah hari ini, kami dari keluarga besar Damri NTB dapat turut serta berbagi keceriaan dan mengajak Anak anak dan para orang tua serta warga korban Gempa dapat hadir memberikan motivasi memberikan semangat, memberikan dukungan mental dan yang paling utama adalah doa kita bersama”. Ungkap GM Damri Bapak Jajak.

Dalam kegiatan kali ini Damri NTB bersama Tangan Berbagi Indonesia memberikan Bantuan yakni berbagi nasi bungkus, berbagi parcel dan berbagi hadiah.

Walau kondisi rintik-rintik hujan dan kepingan reruntuhan Bangunan pasca gempa, tidak menyurutkan semangat untuk anak-anak mengikuti program termasuk mengikuti, mendengarkan arahan dari Bapak GM Damri banyak bercerita memberi motivasi semangat dan keceriaan bagi yang lainnya

GM Damri NTB menambahkan, “Harapan dan doa selalu dipanjatkan, dan terima kasih kepada Bapak H. Muhammad Zainul selaku kepala Desa Pringgajurang, kepala dusun Dasan Baru, dan Babinsa yang membantu dan mengawasi tentang keamanan ketertiban lingkungan dan motivasi yang diberikan tidak lain hanyalah hanya untuk menyemangati anak-anak.” Bila kita bersama kita bisa membantu masalah-masalah yang dihadapi oleh keluarga kita khususnya di desa pringgajurang yang mengalami musibah, membantu mengurangi rasa ketakutan atau healing pasca gempa yang sudah terjadi. Mudah-mudahan Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberkahi kita semua,  termasuk partisipan dari semua yang mendukung acara khususnya kepada Bapak Mulyadi GM Jasa Raharja NTB.

Baca Juga :  Pagari NTB Gelar Acara HIT Riba 2020, NTB Bebas Riba, Berkah dan Sejahtera

Kepala Desa (Kades) H. Muhammad Zainul menuturkan, bahwa Desa Pringgajurang adalah yang terdampak paling parah akibat gempa kemarin. Ada ribuan rumah warga kami yang rusak.

Tim Damri NTB disambut langsung oleh Kepala Desa Pringgajurang, H. Muhammad Zainul. “Saya sangat berterima kasih atas kedatangan Damri NTB di Desa kami (Pringgajurang-red). Kehadiran Damri di tengah-tengah masyrakat kami menjadi obat hati  yang diliputi kesedihan pasca gempa yang terjadi minggu kemarin.” ucapnya penuh haru.

Dan kami berharap adanya bantuan ke wilayah kami tentunya apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di tempat kami yaitu baju untuk anak anak TK dan anak SD sangat perlu dan untuk keperluan anak-anak balita seperti Pampers”. Tambah Kades Zainul.

Menunggu kita berbuat bersama tangan berbagi, mengurangi kecemasan dan menumbuhkan  semangat  bagi keluarga khususnya yang terdampak gempa. Agar hal layak umum  bisa membuka tangan berbagi cerita, berbagi rasa untuk membantu menghilangkan Lara keluarga kita diperinggajurang  dengan cepat terbangun pemukiman dan  sarana sosial yang lainnya harapan Tangan Berbagi Indonesia. (Redaksi/BNN)

News Feed