Jelang Ramadhan, Warga Desa Rarang Galang Amal dan Jalan Sehat

Kegiatan Jalan Sehat Penggalangan Dana dan Amal di Lapangan Karang Taruna Desa Rarang-Lombok Timur

Lombok Timur, BerbagiNews.com – Minggu Pagi (28/04/2019) Warga Desa Rarang nampak tumpah ruah di Lapangan Karang Taruna “Desa Rarang” melakukan Jalan Sehat Bersama.

Sekitar Pukul 06:30 Waktu setempat acara dimulai, diikuti oleh semua kalangan, baik Orang Tua maupun anak anak. Turut hadir Kepala Desa Rarang, para tokoh Agama dan para tokoh masyarakat. Kegiatan ini merupakan yang ke-3 kalinya, sebelumnya tahun 2017 dan 2018 digelar acara yang sama. Kegiatan ini diinisasi oleh Remaja Masjid Al-Lukmanul Hakim Desa Rarang dalam menggalang Dana untuk kegiatan Ramadhan 1440H.

Kepala Desa Rarang Lalu Asmayadi Turut Ikut serta dalam kegiatan Jalan Sehat bersama Sejumlah Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Foto Deni)

Masing-masing peserta mengenakan kaos bertuliskan tema kegiatan yakni “Dari Masjid Kita Bangkit”. Para Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena selain mendapatkan sehat peserta juga dapat beramal dan juga berpeluang mendapat hadiah yang sudah disiapkan panitia dan Panitia juga menyelenggarakan berbagai macam Hiburan untuk memeriahkan acara.

Lalu Deni Hariatna selaku ketua Panitia mengatakan, “Hanya dengan Rp. 50.000, sudah termasuk sumbangan dan uang pendaftaran, peserta mendapatkn kaos dan kupon undian. Hadiah yang disiapkan panitia di antaranya Kulkas, mesin cuci, televisi, dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Deni sapaan akrab Lalu Deni Hariatna menambahkan, “Peserta yang mendaftar 700 orang dan Tujuan Jalan Sehat ini adalah penggalangan dana untuk kegiatan selama Ramadhan nanti diantaranya untuk santunan anak yatim dan orang tua jompo, hadiah hadiah untuk lomba ngaji, adzan, cerdas cermat untuk adik adik kita, lomba pawai dan hias gubuk serta lomba takbiran dan yang terpenting untuk memperkuat tali silaturahmi khususnya keluarga besar Rarang kita tercinta”.

Baca Juga :  Angin Puting Beliung Menerjang, Puluhan Rumah Warga Desa Jagaraga Rusak

Ketua Panitia Kegitan menyampaikan Ucapan Terima kasih kepada Warga Desa Rarang yang sudah mengikuti Kegiatan Jalan Sehat dalam rangka Penggalangan Dana dan Amal serta kepada Para Donatur dan para Sponsor yang mendukung acara kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan Harapan. Semoga Amal Bapak Ibu dan Saudara tercatat sebagai amal Jariyah disisi Allah SWT. Aamiin Ya Robbal aalamiin. (Ridho/BBN)