Tangan Berbagi; Berbagi Berkah Jumat bersama PonPes Al-kautsar Al-Gontory

Foto Pembina Ponpes Al-Kautsar Al-Gontory bersama anak yatim/piatu di kampus 2 Lombok Barat | Foto oleh Yudistira

Lombok Barat, BerbagiNews.com – Jumat Sore (18/10/2019) Tangan Berbagi Indonesia menggelar Acara Silaturrahmi dan Berbagi Santunan yang berlangsung di Masjid Al-Ummiyin Lingkungan Pondok Pesantren.

Acara Silaturrahmi dihadiri kurang lebih 175 anak yatim / Piatu, kaum Dhuafa yang berada di sekitar Pondok Pesantren dan Para Pecinta Al-Qur’an, santri dan satriwati Pondok Pesantren (PonPes) Al-kautsar Al-Gontory, Kampus 2 yang berada di Jl. Raya Lilir Desa Mekar Sari Kecamatan gunungsari Kabupaten Lombok Barat-NTB.

Kegiatan kali ini dalam rangka berbagi nasi Bungkus, memberikan Santunan dan memberikan alat tulis menulis kepada anak yatim piatu dan anak-anak yang kurang mampu.

Acara Kegiatan di kemas menarik yakni Membawakan Acara dalam 3 bahasa, bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan Bahasa Arab oleh Santri PonPes asal Negeri jiran Malaysia.

Hadir dalam acara Pendiri dan Pembina PonPes KH, Muhammad Noor, Pengasuh PonPes Ustadz Yusuf Abdurrahman dan Penanggung Jawab PonPes Ustadz Yahya yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Gontor, serta para Tim tangan Berbagi.

Berikut Liputannya:

Presenter : Abdi Ananta

Pendiri PonPes, KH. Muhammad Noor, dalam sambutannya menyampaikan, “pada hari ini permulaan yang sangat baik sekali insya Allah kalau melangkah dengan suatu langkah yang baik yang pertama akan tercapai seribu langkah ke depannya dengan sempurna dengan baik insya Allah, selanjutnya maka ini adalah permulaan yang sangat baik sekali insyaallah sesuai dengan hadits Nabi barang siapa yang pedulikan dan mengasuh anak yatim piatu atau yatim, dia akan bersama Nabi nanti di dalam syurga berdampingan. Jadi ini adalah langkah yang baik terima kasih kepada tangan berbagi yang bekerjasama sekaligus juga bergabung jadi satu bersama kita dalam perjuangan di pondok pesantren ini maupun masyarakat pada umumnya.

Baca Juga :  Amalan Konsisten, Untuk Masuk Syurga Apa?

Pembina Ponpes menambhkan, “Yakinlah para donatur yang sudah menyampaikan amalnya, zakatnya tidak ada yang sia sia sebesar biji sawi disampaikan akan dilihat hasilnya yang serupa, bahkan dalam Al-Qur’an disebutkan akan diganti oleh Allah sepuluh kali lipat apa yang kita bagi kepada anak anak yatim, bahkan akan diganti Allah tujuh ratus kali lipat dalam ayatnya. Dalam ayat lain disebutkan akan diganti oleh Allah berlipat lipat ganda apa yang dinafkahKAN bahkan tenaga pikiran perasaan perhatian bahkan harta yang kita berikan akan dilipat gandakan kembaliannya oleh Allah dengan lipatan yang tidak hitungannya di dunia. Mahabenar Allah dengan segala firmannya.

Sementara itu, Humas Tangan Berbagi Pahrurozi mengungkapkan, “Kami ke tempat ini, kami hanya ingin silaturahim dan sedikit berbagi dan sungguh merupakan tanggung jawab bersama untuk memperhatikan kalian anak anakku dan sangatlah rugi bagi kita jika tidak peduli kepada kalian. Dan doa doa kalian adalah sungguh sebagai jalan terbukanya pintu rejeki buat kami”. (sahaya/bbn)