Pokmas Asoka Ombe Baru Meniti Harapan Baru

Ketua Pokmas Desa Ombe Baru, Hajjah Panca Indra Dewi sedang menunjukkan Bros Hasil karya pokmas Asoka bersama anggota BPD dan ibu ketua penggerak PKK

Lombok Barat, BerbagiNews.com – Bertempat di Kantor Desa Ombe Baru Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat pada hari Minggu (01/11/2019) sejumlah ibu dan para remaja belia sedang ramai dan berinovasi yakni pembuatan Bros cantik yang nantinya akan dipasarkan secara online dan juga akan dibawa ke agen agen penjualan marcendes.

Panca Indra Dewi ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas), “mengungkapkan kalau pokmas ini dapat menghasilkan 50 hingga 80 bros sehari yang mana merupakan hasil kreativitas dari anggota pokmas. Nantinya akan dipasarkan melalui online dan offline dan tujuan dari semua ini bukanlah sekedar sebagai kegiatan Pokmas namun ada sisi ekonominya. Dari modal pembuatan 5.000 hingga 10.000 per biji bisa kita jual dengan harga 15.000 perbiji sehingga secara tidak langsung akan memberi penghasilan tambahan bagi anggota pokmas.

Sementara itu Kepala Desa Ombe Baru H.M. Mazni, memberi apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh Panca Indra Dewi dan kelompoknya dan dia juga berharap dapat kita sebarkan pemasaran hingga bisa masuk Mall dan swalayan yang ada tentu dengan menjaga kwalitas produksi.

Selain membuat kreasi dan berkreativitas, Pokmas Asoka juga mengadakan Simpan Pinjam bagi para anggota dengan tujuan sebagai modal usaha sampingan dengan pengembalian tanpa lebih namun sesuai keikhlasan para anggota.

Karna keterbatasan dana yang digulirkan usaha Simpan Pinjam dan pembuatan Bros ini juga mendapat dukungan dari ADD Desa Ombe Baru dengan harapan bahwa pendapatan para anggota Pokmas dapat lebih menjamin penghidupan yang lebih baik tentu dengan bertambahnya penghasilan.

Pokmas Asoka dapat memberikan inspirasi bagi pokmas yang lainnya di Lombok Barat terutama dalam berkreasi sehingga dapat menjadikan pokmas mereka menjadi mandiri dan memberikan solusi. (rozi/bbn)

Baca Juga :  Papuq si Penjual Bantal Kapuk