LPPL Radio SGM Raih ILM Terbaik diajang Anugerah Penyiaran KPID NTB 2019

Direktur Suara Giri Menang FM (kiri) saat menerima piagam anugerah KPID NTB 2019. Kategori Radio terbaik ILM NTB GEMILANG

Mataram, BerbagiNews.com – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Giri Menang (SGM) Lombok Barat meraih Program Radio Terbaik Iklan Layanan Masyarakat (ILM) NTB Gemilang pada ajang Penganugerahan Penyiaran KPID NTB 2019 yang digelar di Auditorium Hotel Lombok Raya Mataram kemaren malam (17/11/2019).

Prestasi tersebut diraih oleh Radio Suara Giri Menang setelah masuk nominasi dan bersaing dengan 43 Radio serta ratusan karya yang mengikuti ajang ini. Dalam kategori ini SGSN FM Sumbawa meraih juara ketiga, Global FM meraih juara kedua dan Radio Suara Giri Menang meraih jura pertama. Ada dua belas kategori umum dan empat kategori khusus yang diperebutkan oleh lembaga penyiaran dan Insan Media di NTB.

Penghargaan anugerah Penyiaran KPID NTB 2019 tersebut diterima langsung Direktur SGM, Lalu Okto Muhar Sabdi dari Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi NTB, I Putu Gede Aryanadi, S.Sos, M.Si.

Sabdi meyampaikan penghargaan yang diraih ini menjadi motivasi untuk lebih baik.

“Penghargaan dari KPID malam hari ini sebagai motivasi kami untuk menjadikan Radio ini lebih baik, lebih maksimal sebagai sarana informasi bagi Masyarakat Lombok Barat hususnya”, terangnya.

Sementara itu hadir sebagai undangan dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur NTB. Dr.Hj.Siti Rohni Djalilah. Rohmi menegaskan bahwa dalam menjaga suasana NTB di era sekarang ini tidak mudah. Apalagi dengan berkembangnya Teknologi Informasi (TI) yang cukup pesat. Sehingga memunculkan tiga tantangan besar yang harus dihadapi. Diantaranya, era pasca kebenaran (post truth), era disrupsi, serta kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Disebutkan Wagub NTB, ketiga tantangan itu memiliki keterkaitan langsung dengan dunia penyiaran, baik audio maupun audio visual.

“Harapan kami, radio dan televisi menjadi instrument penting dalam memajukan daerah kita tercinta NTB,” jelas Wagub NTB itu.

Baca Juga :  Berbagi Peduli, Tangan Berbagi Kunjungi Warga Terdampak Gempa 5,8 SR Lombok

Acara anugerah penyiaran KPID NTB 2019 tersebut di meriahkan oleh penampilan Baiq Gita liga Dangdut, Desy Natalia, X factore Indonesia, tari-tarian dan peragaan busana dari Dekranasda Provinsi NTB. Serta yang berbeda dalam acara anugerah KPID NTB tahun ini yakni mengundang host TV Nasional Transmedia asal Lombok Anita Mae untuk memandu acara.

Selain pemberian penghargaan kepada Lembaga dan Insan Media. KPID NTB juga memberikan Livetime acciefment kepada tokoh media yang diraih oleh H. Soekardi Wibisono yang merupakan owner dari Lombok TV sebagai bentuk penghargaan.

Acara yang berlangsung dari pukul 20.00 hingga 23.00 Wita tersebut ditutup dengan foto bersama tamu undangan dan komisioner KPID NTB. (abd/BBN)