by

Ujian Sekolah, SDN 1 Gunungsari Antar Soal Kerumah Para Siswa

Lombok Barat, BerbagiNews.com – Liburnya sekolah karena instruksi pemerintah untuk pencegahan Covid-19 atau Virus Corona. Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Gunungsari Kabupaten Lombok Barat melaksanakan ujian akhir sekolah untuk siswa kelas VI dengan sistem antar jemput  soal dari sekolah ke rumah siswa dan siswinya yang berlangsung pada Senin 13 April 2020.

Ujian Sekolah yang akan berlangsung selama lima hari kedepan, mulai hari senin 13 sampai dengan tanggal 17 April 2020 tersebut akan di ikuti sebanyak 46 siswa dan siswi dengan mekanisme antar jemput soal ujian yang diberikan kepada para siswa dengan berkeliling kerumah mereka.

Kepada Wartawan, Kepala Sekolah SDN 1 Gunungsari  Baiq Sri Mulyani, S.Pd mengatakan ujian Sekolah akan berlangsung selama 5 hari dan untuk memastikan siswa tidak melakukan kegiatan diluar rumah dan orang tua turut berperan untuk mengawasi anaknya.

“Pelaksanaan ujian Sekolah berlangsung selama 5 hari mulai hari ini sampai hari Jumat, Sekolah terjun langsung mengantarkan soal ujian ke rumah siswa adalah untuk memastikan siswa tidak melakukan kegiatan diluar rumah serta tidak melakukan kegiatan yang diikuti banyak orang (secara berkelompok) dengan meminta peran aktif orang tua untuk mengawasi anaknya agar tetap berkegiatan dirumah”, tegas mulyani.

Fajri salah seorang guru yang ikut serta mengantarkan soal untuk para siswa mengatakan,untuk kelancaran ujian pada kondisi wabah Corona ini, para guru meluangkan waktu untuk mendistribusikan soal kepada para siswa.

 “Alhamdulillah dapat mendampingi guru guru lain untuk bersama sama meluangkan waktu  mendistribusikan soal-soal kepada siswa siswa kerumahnya”.

Hal senada juga dikatakan,  guru SDN 1 Gunungsari lainya H. Muhammad Farid menambahkan kegiatan ini dilakukan agar ujian tetap bisa dilakukan para siswa ditengah persoalan wabah covid-19.

Baca Juga :  Rio Wibawanto: Tips Mendaki Gunung Rinjani dari Jalur Sembalun Lombok Timur

 “kami bersama guru lainnya terjun langsung ke rumah siswa untuk mengantarkan soal ujian, demi kelancaran, kami harus meluangkan waktu untuk berkeliling mengantarkan soal kepada siswa siswa kami dan berharap walaupun keadaan sekarang ini sangat genting dengan covid-19, anak anak kami ini tetep lulus dengan nilai yang baik dengan sdm yang luar biasa” jelasnya.

Sementara itu siswi Nadia Khaerunnisa dan Raisya Tiara Annisa yang diantarkan ujian sekolahnya ke rumahnya di Perumahan Gunungsari, mengaku sangat senang atas kedatangan bapak ibu gurunya.

“Terima kasih bapak dan ibu guru kami yang sudah mengantarkan soal ujian kerumah dengan penuh keikhlasan,”

Bapak Gatot salah seorang wali murid berharap kegiatan ini mendapatkan dukungan yang positif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat.

“Semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat memberikan tanggapan serta dukungan yang positif kepada para Bapak dan ibu guru serta kepada semua murid yang berada di Lombok Barat dengan diadakannya ujian sekolah  langsung dirumah siswa.” harapnya

Hingga saat ini sekolah di semua jenjang pendidikan diliburkan sampai beberapa bulan kedepan, mengingat masih mewabahnya Virus Corona. (ozi/bbn)

News Feed