by

Detik Detik Robohnya Miniatur Perahu Layar Pantai Ampenan

-Peristiwa-603 views

Mataram, Berbagi News – Miniatur perahu layar yang menjadi ikon Kota Tua Ampenan dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Ampenan roboh akibat diterjang angin kencang beserta gelombang ombak yang cukup keras. Rabu (26/05)

Miniatur perahu layar di bangun di atas puluhan tiang pancang peninggalan Belanda, yang selama ini menjadi ciri khas Pantai Ampenan, memiliki panjang sekitar 10 meter dengan bahan fiber atau besi galvanis, dilengkapi dengan berbagai aksesori lampu yang ketika dimalam hari nampak cantik dari kejauhan.

Untuk pembuatan miniatur perahu tersebut, Pemerintah Kota Mataram menghabiskan dana sekitar Rp100 juta bersumber dari APBD Kota Mataram. Dalam pengerjaan miniatur perahu layar ini bersamaan dengan program revitalisasi Pantai Ampenan yang ada di Dinas PUPR.

Tidak hanya ikon kebanggan Ampenan ini terdampak kerasnya angin yang disertai gelombang tinggi, lapak pedagang yang berada disepanjang pinggir pantai terkena imbasnya diterjang ombak, terlihat air masih tergenang dan pasir memenuhi jalan. (red)

Baca Juga :  Video; Unik.. di Lombok Menikah dengan Maskawin Sandal Jepit Sepasang dan Air Satu Gelas

News Feed