by

Kesekian Kalinya Pejuang Berbagi Sukses Emban Amanah Program PLN Peduli

Mataram, Berbagi News – Sukses melaksanakan program Sumur Bor untuk pemanfaatan air bersih masyarakat Desa Bengkaung, Lombok Barat, Pejuang Berbagi dari Yayasan Tangan Berbagi Indonesia kembali mensukseskan Program Bina Lingkungan PLN Peduli Tenaga Medis Penanganan Covid-19, Bersama Tim siaga PLN Covid-19 memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Suplemen merupakan program yang direncanakan PT PLN (Perser) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram kepada Puskesmas yang berada di Wilayah Kota Mataram bagi tenaga kesehatan yang berhak, terutama yang berada di garda depan penanganan penyebaran covid-19. Jumat (12/06)

“Terima kasih kepada PLN UP3 Mataram yang telah mempercayakan kepada Tangan Berbagi untuk menyalurkan amanah, dalam kesempatan ini berupa bantuan APD dan suplemen kepada tenaga medis puskesmas yang berada di Kota Mataram yang mana sebelumnya PLN UP3 Mataram mempercayakan kepada kami penyaluran bantuan Sumur Bor untuk masyarakat yang ada di Desa Bengkaung, Lombok Barat,” ucap Lalu Sahid Wiadi, Ketua Yayasan Tangan Berbagi Indonesia.

Survey yang cukup membutuhkan tenaga dan waktu tak pernah menyurutkan para Pejuang Berbagi guna mensukseskan program yang di amanahkan PLN UP3 Mataram sebagi wujud tanggung jawab dan jiwa berbagi antar sesama baik dari siapapun, sejak tanggal 16 April 2020 Tim Pejuang Berbagi melakukan survey kebutuhan kelengkapan dan ketersediaan APD Puskesmas di Area Mataram yang merupakan pasien terpapar terbanyak, dua bulan bukanlah waktu yang pendek untuk mengumpulkan data dari setiap Puskesmas, tujuannya agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran.
Empat Puskesmas tercatat sebagai penerima bantuan dari program PLN Peduli Tenaga Medis Penanganan Covid-19 ini, diantaranya Puskesmas Tanjung Karang, Puskesmas Ampenan, Puskesmas Pejeruk dan Puskesmas Dasan Agung. Seru namun rasa bangga bergelut dibenak para Pejuang Berbagi dalam mengemban amanah dengan penuh keikhlasan, terlebih disaat kegiatan pemberian bantuan disambut dengan senyum ramah penuh kekeluargaan oleh para Kepala dan Tenaga Medis (nakes) Puskesmas yang menerima pemanfaatan bantuan ini.

Baca Juga :  Catat, Berikut Jadwal Operasional DAMRI Mataram Era New Normal

Berikut testimoni Kepala Puskesmas dan Tenaga medis Puskesmas penerima Program Bantuan Bina Lingkungan PLN UP3 Mataram.

“atas nama Kepala Puskesmas Tanjung Karang kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan berupa APD dan beberapa perlengkapan lainnya, saya pastikan bantuan ini akan sangat bermanfaat, kami selaku tenaga kesehatan yang terlibat langsung pada penanggulangan covid-19 di Kota Mataram dan khususnya di wilayah Puskesmas Tanjung Karang, mudah mudahan dengan adanya bantuan ini akan mempermudah dan meringankan pelaksanaan tugas tenaga kesehatan, kami sangat berharap ini menjadi awal kerjasama lintas sektor khususnya dengan PLN UP3 Mataram dan kemudian akan kami teruskan sebagai bentuk penanggulangan baik pada fungsi pencegahannya maupun fungsi promosinya. Semoga penanganan covid-19 segera kita atasi bersama”, ucap Lalu Budiawan, Kepala Puskesmas Tanjung Karang.

“Hari ini saya sangat berterima kasih kepada PLN UP3 Mataram yang telah memperhatikan kami seluruh tenaga medis di Puskesmas dengan memberikan bantuan APD dan suplemen untuk kesehatan kami sebagai tenaga kesehatan, besar harapan kami masyarakat semua di wilayah kerja PLN NTB selalu sehat semua terutama untuk Indonesia dan Dunia dalam menghadapi pendemi Covid-19, semoga kerjasama ini terus terjalin sekali lagi saya ucapkan terima kasih,“ ucap drg. Hj. Hinen Yulyani Kepala Puskesmas Ampenan.

“ terima kasih yang sebesar besarnya atas kepedulian dari PLN UP3 Mataram atas sumbangan Hazmat, APD untuk kami semua,“ ucap dr. Ni Wayan Diptaningsih Perwakilan tenaga medis Puskesmas Pejeruk.

“terima kasih kami ucapkan kepada PLN UP3 Mataram atas bantuan berupa APD dan suplemen vitamin kepada tenaga medis yang ada di Puskesmas kami, terima kasih saya ucapkan sekali lagi, harapan kami PLN ikut serta menyebarkan tentang protokol kesehatan penanganan covid-19 yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan,“ ucap Irwansyah SKM, MM. Kepala Puskesmas Dasan Agung.

News Feed