NTB Membawa Nama baik Indonesia di Asian International Festival

Berita Utama, Daerah1265 Views

Mataram, BERBAGI News – Ketua TP-PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah yang juga selaku Ketua Umum Dekranasda Provinsi NTB, sangat mengapresiasi dan mendukung Sanggar Seni Mahardika dalam ajang Asian International Festival yang akan diselenggarakan akhir 2020 ini.

Sebanyak 12 anak NTB nantinya akan mengikuti beberapa ajang tersebut sesuai dengan kategorinya masing-masing. Untuk itu mereka diminta mempersiapkan diri dan terus belajar. “Insya Allah semua bisa bersaing, tapi harus tetap belajar dan mengasah diri,” tutur Hj. Niken di Pendopo Gubernur, Selasa, 4 Agustus 2020.

Pada kesempatan ini pula, Hj. Niken mengatakan kepada para seniman muda inspiratif tersebut untuk memahami masalah kesehatan Covid-19 yang jadi pembicaraan seluruh dunia. Sehingga diharapkan para seniman muda inspiratif tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada saat kegiatan tersebut berlangsung.

Tak lupa, Hj. Niken mengingatkan agar pendidikan akademik di sekolah tetap dijalankan meskipun mengikuti ajang tersebut. “Jangan sampai meninggalkan sekolah, karena pendidikan di sekolah sangat penting ini. Ajang ini adalah bagian untuk mengembangkan keahlian kalian,” terang Hj. Niken.

Terakhir, Hj. Niken atas nama Dekranasda memberikan dukungan moril dan akan membantu para seniman muda inspiratif ini untuk mengepakan sayapnya di kancah internasional. “Semoga terus diberikan kesempatan dan pengalaman. Kami dari Dekranasda Provinsi NTB akan tetap mendukung dan membantu,” tutupnya.

Sementara itu, I Gusti Nyoman Ardhika Putra selaku mentor dari Sanggar Seni Mahardika ini berharap mendapatkan dukungan baik secara moril dan material serta dukungan dari Pemerintah Provinsi NTB. “Karena ini adalah ajang yang luar biasa membawa nama baik Indonesia dan NTB di Internasional dan menjadi yang terbaik tentunya,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa 12 anak NTB yang berprestasi ini nantinya akan mengikuti Asian International Festival yang di dalamnya ada ajang Miss Asian International, Miss South East Asia Internasional, Mister Pre-teen Pasific World, dan Asian Pasific Prince and Princes.

Baca Juga :  Pemkot Mataram Gelar Lomba Inovasi Daerah Bagi ASN

“Semua anak-anak ini akan mengikuti ajang tersebut dan kita akan mewakili Indonesia pada ajang tersebut,” tutupnya.