by

Tuntas, Renovasi Musholla Lilir dari Dana Kebajikan Adira Finance Syariah

Lombok Barat, BerbagiNews.com – Setelah dikerjakan selama kurang lebih 1 bulan, Renovasi Musholla Lilir yang berada di jalan raya Lilir, Desa Mekar Sari Kecamatan Gunungsari akhirnya resmi di serah terimakan pemanfaatannya kepada warga sekitar pada Jumat, 31 januari 2020.

Seperti diberitakan sebelumnya Musholla ini sudah 4 tahun tidak di fungsikan atau dipakai dan melalui Bantuan dana Kebajikan Adira Finance Syariah sebesar 25 juta, musholla tersebut dapat di perbaiki kembali. Dalam penyaluran amanah bantuan ini diserahkan kepada Tangan Berbagi Indonesia untuk proses perbaikan.

Kondisi Awal Musholla

Dalam acara Peresmian Renovasi Musholla yang di gelar Tangan Berbagi, hadir Kepala Cabang Adira Finance Syariah, Pengurus Pondok Pesantren Al-Kautsar Al Gontory Kampus II, di hadiri pula oleh Perwakilan Warga sekitar. Acara di rangkaikan sekaligus dengan berbagi santunan Berkah Jumat bersama 100 Anak yatim / Piatu dan dhuafa kepada warga Desa Mekar Sari dan Desa Penimbung.

Acara Peresmian Renovasi Musholla di awali dengan acara Dzikir dan Do’a Bersama anak yatim piatu dan dhuafa serta warga sekitar musholla yang di pimpin oleh pengurus dan penanggung jawab Ponpes Al-Kautsar Al-Gontory ust. Yusuf.

“Dalam Laporan Kegiatan Proses Renovasi Musholla, Lalu Sahid sekaligus sebagai Panitia acara dan Ketua Umum Tangan Berbagi Indonesia memaparkan, Proses Perbaikan Musholla ini dimulai sejak 29 Desember 2019 s.d 30 Jan 2020 atau sekitar 33 hari, bantuan ini sumber dana dari dana kebajikan Adira Finance Syariah Cabang Mataram sebesar 25 juta melalui.

Perbaikan Musholla ini berupa, Pengecatan Musholla, Perbaikan tempat wudhu, Pemasangan Pengeras Suara, Pemasangan mesin air dan penampungan air, Pemasangan dan perbaikan tembok keliling Musholla, Pembuatan 2 buah toilet, Penanaman  pohon pelindung di area parkir dan halaman  Musholla, Pemasangan kwh meter listrik PLN, serta penmaban lampu penerangan jalan ke musholla, “tambah Panitia Kegiatan.

Baca Juga :  Sejarah Baru, Dirum PDAM Giri Menang diisi Perempuan

Harapan kami semoga Musholla ini dapat di Fungsikan kembali bukan hanya sebagai tempat ibadah melainkan bisa sebagai tempat belajar mengajar Al-Qur’an dan semoga kita semua mendapatkan keberkahan. Aamiin ya robbal alamin.

Alhamdulillah, Musholla ini mendapatkan antusias warga atas diaktifkannya kembali dan sudah mulai digunakan sebagi tempat Sholat 5 waktu dan mengaji anak anak selepas sholat maghrib berjamaah. “sambung Lalu Sahid.

Sementara itu, Sudarsono Kepala Dusun Lilir 1, Mewakili Desa Mekar Sari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Adira Finance syariah dan pihak pondok pesantren Al-Kautsar Al-Gontory yang telah membantu kami warga sekitar untuk merealisasikan wujud nyata pembangunan atau perbaikan Musholla ini dan syukur alhamdulillah semoga kita diberikan kesehatan lahir dan bathin.

Barang siapa yang tidak pandai berterima kasih kepada manusia maka dia tidak pandai bersyukur kepada Allah SWT. Sebuah hadist yang disampaikan oleh Pengurus Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Gontory, Ust. Yahya Al Mawaly, maka kami juga sampaikan Terima kasih kepada Adira Finance Syariah Cabang Mataram sebagai sponsor utama dalam proses perbaikan musholla.

Menanggapi Proses kegiatan perbaikan Musholla, Perwakilan Kepala Cabang Adira Finance Syariah Lalu Rian Darwita mengungkapkan ketakjubannya atas proses perbaikan, dan semoga Langkah kecil kami ini dapat sedikit membantu dan membawa berkah dengan adanya Finance Syariah,  yang tidak seberapa semoga membawa berkah untuk kita semua.

Dan sementara itu sekretaris Tangan Berbagi Indonesia, Saddam S. Jagad dalam sambutan di akhir acara menyampaikan pesan, bahwa barang siapa yang membangun tempat ibadah maka Allah akan siapkan tempat tinggal atau rumah di syurga kelak.

Yayasan Tangan Berbagi Indonesia yang diamanahkan oleh Adira Finance Syariah untuk merealisasikan bantuan dana kebajikan ini sangat bersyukur bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat sekitarnya dan sekaligus berterima kasih kepada Pihak Adira Syariah Finance yang telah memberi kepercayaan kepada Tangan Berbagi dan semoga kedepannya dapat terjalin kembali kerjasama-kerjasama sosial lainnya.

Baca Juga :  Tilar Negara Butuh Titik Terang

Di penghujung acara Tangan Berbagi, Adira Finance Syariah, Ponpes Al-Kautsar Al-Gontory membagikan Nasi Bungkus dan Santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa warga sekitar musholla serta makan bersama (begibung) warga yang berada di lingkungan lilir dan sekitarnya.

Semoga apa yang dilakukan oleh pihak Adira Finance Syariah Cabang Mataram ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan yang lain agar lebih Peduli terhadap lingkungan sekitar dengan memberikan bantuan bantuan melalui penyaluran dana CSR yang dapat digunakan oleh masyarakat. (joy/bbn)

News Feed